Sukses

PAN Tunggu Rakernas Khusus Pilih Jokowi atau Koalisi Merah Putih

Wasekjen PAN Teguh Juwarno mengatakan, hingga kini posisi partai masih dinamis, apakah akan merapat ke Jokowi-JK atau bertahan di KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi anggota Koalisi Merah Putih yang menghadiri Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran PAN dan PPP itu dinilai sinyal merapat ke koalisi pendukung Jokowi-JK.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Teguh Juwarno mengatakan, hingga kini posisi partai masih dinamis, apakah akan merapat ke Jokowi-JK atau bertahan di Koalisi Merah Putih (KMP) yang mendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

"Saya melihat bahwa situasi dinamis dan ada arus yang terbesar menginginkan kita masih di KMP, meski ada aspirasi melihat pada haluan yang lain," kata Teguh di Gedung DPR, Senin (22/9/2014).

Menurut Teguh, PAN terus memperhatikan aspirasi rakyat, dan suara dari DPD, DPW dan DPC PAN seluruh Indonesia. "Kita masih terus diskusikan dengan DPD, DPW dan DPC," tambahnya.

Teguh mengatakan, jika memang ada perubahan peta politik pada tubuh PAN, maka pihaknya akan mengadakan Rapat Kerja Nasional Khusus (Rakernassus) apakah tetap berada di KMP atau berlabuh ke Jokowi-JK.

"Kalau memang ada perubahan, satu-satunya peluang ya Rakernasus sebelum 20 Oktober," tandas Teguh.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo, dan Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy menghadiri pembukaan Rakernas ke IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah 19 September 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini