Sukses

Tantowi: Koalisi Merah Putih Sedang Seksi, Wajar Diperebutkan

Tantowi juga mengapresiasi kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Rakernas PDIP di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pertahanan dan Keamanan Tantowi Yahya menilai wajar posisi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) sedang diperebutkan. Hal itu tak lain, karena posisi tawar KMP yang sedang seksi di parlemen.

"Kita ini seksi banget sekarang ini, jadi posisi kita ini memang diperebutkan, kader-kader kita ini, parpol-parpol (dalam KMP) lagi dirayu-rayu," kata Tantowi di Gedung DPR, Senin (22/9/2014).

Tantowi juga mengapresiasi kehadiran Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah sebagai bentuk penghargaan atas undangan hadir yang dilayangkan PDIP.

"Teman-teman kita dari PAN dan PPP datang ke Rakernas PDIP itu sah-sah saja, bahkan bagus, namanya orang diundang selama mampu, wajib untuk hadir," cetusnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, perbedaan sikap yang muncul dalam dunia politik tidak menjadi alasan untuk saling bermusuhan.

"Selebihnya kita sahabat, politik itukan kita harus bekerjasama, silaturahmi itu tidak boleh terputus, jadi langkah yang diambil oleh teman-teman PAN dan PPP adalah sikap yang bagus, karena diundang," ujar mantan Wasekjen Partai Golkar ini.

Mengenai ketidakhadiran Golkar ke Rakernas ke IV PDIP tersebut, Juru Bicara KMP itu pun mengatakan, tidak ada undangan yang mereka terima dari berlambang kepala banteng tersebut.

"Kita tidak diundang, karena tidak diundang maka tidak hadir, kalau saja diundang waktu itu insya Allah kita hadir," tandas Tantowi. Koalisi Merah Putih terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PKS, dan PPP mengusung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini