Sukses

PDIP: Pemain di Koalisi Merah Putih Ada yang Cedera

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menyambut baik sikap Partai Demokrat yang mendukung Pilkada dilakukan secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko menyambut baik sikap Partai Demokrat yang mendukung Pilkada dilakukan secara langsung. Sikap Demokrat itu akan menguntungkan fraksi-fraksi yang menolak Pilkada dilakukan oleh DPRD.

"Ini bagi saya suatu kabar yang baik. Bahwa fraksi terbesar saat ini di DPR mengambil sikap tegas mendukung Pilkada langsung," kata Budiman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Anggota Komisi II DPR itu menuturkan, pemerintah sudah mengusulkan Pilkada digelar secara langsung dan akan aneh bila sikap Presiden SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat berbeda dengan pemerintah. Menurut dia, sikap Demokrat akan mengubah peta politik.

"Fraksi terbesar di DPR saat ini akan mengubah peta politik saat ini," tutur Budiman.

Budiman juga menilai, bila Koalisi Merah Putih (KMP) diibaratkan sebuah tim sepak bola yang mengikuti turnamen, kini menjelang final ada pemainnya yang cedera. Ia menambahkan, pemain tersebut padahal pemain utama yakni Partai Demokrat.

"Tentu akan menjadi suatu kerugian jika ada pemain yang cedera, padahal pemain itu yang krusial (Partai Demokrat)," tandas Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini