Sukses

PKS: PDIP Jangan Ganggu Koalisi Merah Putih

Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meyakini PAN dan PPP tetap teguh berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meyakini PAN dan PPP tetap teguh berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP). Meskipun elit 2 parpol itu menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang, Jumat 19 September kemarin.

"Saya yakin PAN dan PPP akan bersama KMP, bukan asal ngomong," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Ketua Fraksi PKS di DPR itu menegaskan, kehadiran kedua partai tersebut ke Rakernas PDIP hanyalah bentuk silaturahmi antar-parpol. Ia percaya tidak ada hubungannya dengan sikap politik kedua partai.

Selain itu ia meminta PDIP tak mengganggu kesolidan KMP. Terlebih, keberadaan KMP menurutnya, di luar pemerintahan untuk mengawasi jalannya proses demokrasi.

"Jangan ganggu KMP, kami akan memperkuat demokrasi dan akan mengawasi, kalau baik kita dukung, kalau tidak kita kritisi," tandas Hidayat.

Dalam pembukaan Rakernas ke IV PDIP di Semarang, tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, sedangkan dari PAN yang hadir yakni Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo dan Ketua Fraksi PAN Catur Sapto Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini