Sukses

Respons Prabowo Soal PAN & PPP Datangi Rakernas PDIP Ngetop Lagi

Di urutan kedua berita terpopuler kanal Indonesia Baru ditempati berita soal keyakinan Presiden PKS Anis Matta terhadap kesolidan KMP.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang tanggapan Prabowo Subianto terkait 2 elite parpol Koalisi Merah Putih menghadiri Rakernas IV PDIP di Semarang Sabtu 20 September lalu, ternyata kembali menjadi berita paling disorot pembaca atau terpopuler.

Di urutan kedua berita terpopuler dalam kanal Indonesia Baru ditempati berita soal keyakinan Presiden PKS Anis Matta terhadap kesolidan Koalisi Merah Putih, meski PPP dan PAN merapat ke kubu Jokowi-JK.

Berikut deretan berita terpopuler yang masuk Top 5 Indonesia Baru berita Liputan6.com pada Minggu 21 September 2014:

1. Tanggapan Prabowo Soal Hadirnya PAN dan PPP di Rakernas PDIP

2 Partai dalam Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo-Hatta, yakni PAN dan PPP menghadiri pembukaan Rakernas PDIP di Semarang, Jawa Tengah, 19 September 2014 kemarin. Lalu apa kata Prabowo mengenai kehadiran 2 parpol pendukungnya di Rakernas PDIP?

Baca selengkapnya...

2. PAN dan PPP Merapat ke Jokowi-JK, Anis Matta Yakin KMP Solid

Petinggi PPP dan PAN hadir dalam Rakernas PDIP di Semarang yang berakhir tadi malam. Tak hanya hadir, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengisyaratkan kemungkinan besar kedua partai anggota Koalisi Merah Putih itu bergabung dengan pemerintah.

Namun, Presiden PKS Anis Matta menuturkan dirinya tak mau berandai-andai tentang kemungkinan 2 partai tersebut keluar dari Koalisi Merah Putih. Apalagi dirinya memang belum mendengar adanya kabar tersebut.

Baca selengkapnya...

3. Anis Matta Larang Kader PKS Masuk Kabinet Jokowi-JK

Hingga kini belum terungkap nama-nama menteri yang akan masuk dalam kabinet pemerintahan Jokowi-JK, khususnya menteri yang berasal dari partai politik. Apalagi presiden terpilih Joko Widodo sudah menegaskan adanya 16 pos kementerian yang akan diisi oleh menteri dari parpol.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan belum ada tawaran dari Jokowi agar kader partai tersebut menjadi menteri. Kendati demikian, sekalipun nantinya ada tawaran untuk bergabung, PKS tak akan mengizinkan kadernya menjadi menteri.

Baca selengkapnya...

4 . Ketum Golkar: Beda Sikap Politik, Tak Boleh Putus Persahabatan

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengakui, pihak Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP telah meminta izin kepada dirinya datang ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah. Karena itu, ia tidak mencemaskan kedua partai tersebut akan berpaling dari Koalisi Merah Putih (KMP).

Pria yang akrab disapa Ical itu menilai, kedatangan elite PPP dan PAN di acara partai berlambang banteng moncong putih itu adalah untuk menjalin silaturahmi, bukan memberikan dukungan pada pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Baca selengkapnya...

5. Jokowi Buka Pintu Koalisi, Demokrat Merapat?

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menangkap sinyal politik dari Partai Demokrat. Apalagi, beberapa hari lalu, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menyatakan dukungannya terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung dengan beberapa syarat. Padahal saat RUU Pilkada diusulkan, Demokrat satu-satunya yang setuju.

Saat ditanya apakah perubahan pandangan ini merupakan sinyal Demokrat merapat ke Koalisi Indonesia Hebat, Jokowi mengatakan pihaknya terbuka jika ada parpol yang ingin bergabung.

Baca selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.