Sukses

Megawati Puji Aksi Blusukan Jokowi

Bagi Mega, blusukan merupakan aksi nyata Jokowi yang juga berasal dari rakyat untuk menampung aspirasi rakyat.

Liputan6.com, Semarang - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai pemimpin yang menjalankan pemerintahannya dengan cara blusukan. Sebagian besar waktu bekerjanya ia gunakan untuk menemui warga dan memantau jalannya pembangunan.

Menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, blusukan yang dilakukan Jokowi merupakan fenomena politik atas hadirnya sang pemimpin di tengah masalah yang dihadapi rakyat.

"Blusukan menjadi keseharian Jokowi untuk rakyat. Dalam perspektif politik, blusukan menjadi politik yang menghadirkan kekuasaan (pemimpin) di tengah problematika rakyat itu sendiri," ujar Mega pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

Dia menjelaskan, blusukan merupakan aksi nyata Jokowi yang juga berasal dari rakyat untuk menampung aspirasi rakyat. Blusukan juga menjadi senjata Jokowi untuk membawa Indonesia menuju gerbang kemakmuran.

"Dengan blusukan itu, pemerintah hadir dan mengorganisir rakyat dan fungsi sebuah partai politik. Hadirnya pemimpin di tengah rakyat merupakan syarat penting bagi pelaksanaan revolusi mental yang kita lakukan di kemudian hari," imbuh Mega.

Dalam Rapimnas PDIP, sejumlah elite PDIP dan parpol pendukung Jokowi)-JK juga hadir, seperti Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Hanura Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso.

Selain itu, hadir pula elite parpol dari Koalisi Merah Putih, yakni pejabat Ketua Umum PPP Emron Pangkapi dan Ketua DPP PAN Drajat Hari Wibowo dan Tjatur Sapto Edy. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Mega

  • PDIP