Sukses

PKB Belum Ajukan Nama Calon untuk Kabinet Jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskanbdar menyatakan belum menyodorkan nama-nama kadernya yang akan mengisi kabinet pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Kabinet Jokowi dipastikan bakal diisi oleh 16 tokoh dari partai politik pengusung pasangan Jokowi-JK. Namun, salah satu parpol yang mengusung Jokowi-JK yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan belum menyodorkan nama-nama kadernya yang akan mengisi kabinet.

"Kita belum sebutkan berapa dan siapa," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela-sela pembekalan anggota DPR dari PKB di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (17/9/2014).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku kader PKB siap jika Jokowi memberi kepercayaan untuk mengisi posisi menteri pada kabinet mendatang.

"Yang jelas, perlu saya sampaikan kepada Pak Jokowi, seluruh kader PKB terutama DPP PKB siap. Siap kalau diperintah untuk jadi menteri. Kalau nggak diperintah ya nggak apa-apa tapi intinya siap," tambah Cak Imin.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu juga tak mempermasalahkan jika Jokowi-JK ingin memilih tokoh-tokoh parpol yang profesional untuk mengisi jabatan menteri.

"Yang profesional itu apa? Marwan Jafar kurang profesional apa? Pernah 3 kali jadi DPR. Kurang profesional apa, saya sudah pernah jadi menteri," ujar dia. 

Postur Kabinet Jokowi telah diumumkan pada Senin 15 September 2014. Ada 34 kementerian yang akan membantu Jokowi bersama Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.