Sukses

Jokowi: Tak Benar Kementerian Agama Dihapus

Jokowi mengatakan, meski jumlah kabinetnya telah diumumkan, penyusunannya belum selesai secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya perubahan nomenklatur atau penamaan dari Kementerian Agama menjadi Kementerian Haji. Begitu juga kabar kementerian tersebut akan dihapuskan.

Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan isu yang tengah beredar di media sosial, baik itu isu Kementerian Agama dihapus atau diganti namanya, adalah isu yang tidak benar.

"Siapa bilang? Itu nggak benar," tegas Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, meski jumlah kabinetnya telah diumumkan, penyusunannya belum selesai secara keseluruhan. Oleh karena itu, dia tak dapat memberitahukan kepada siapa pun hasil penyusunan kementerian dalam kabinetnya nanti.

"Karena belum final. Nanti kalau sudah final kita akan sampaikan," ujarnya.

Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengumumkan ada 34 kementerian dalam pemerintahannya nanti. Jokowi tak memberitahukan nama-nama kementerian tersebut secara detail.

Dari 34 kementerian kabinet Jokowi-JK, porsi 16 kementerian akan diisi dan diperuntukkan dari kalangan partai politik yang professional sedangkan 18 kementerian lainnya akan diisi dari kalangan profesional. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini