Sukses

Dapat Ajudan Baru, Jokowi Harus Pilih 4 Nama dari 16 Calon

Sesmil Kepresidenan Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono telah menyerahkan 16 nama calon ajudan presiden kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo dipastikan akan mendapat ajudan baru setelah membacakan sumpah jabatan sebagai Presiden RI pada 20 Oktober mendatang. Hal itu diutarakan Sekretaris Militer Kepresidenan Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Menurut Benny, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap seluruh jajaran TNI serta kepolisian, baik itu TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Polri. Untuk itu hari ini dia menyerahkan 16 nama calon ajudan kepada Jokowi.

"Nanti untuk presiden terpilih, dan seleksi itu sudah kami laksanakan, kami sampaikan hasilnya untuk dipilih Jokowi," kata Benny saat mendatangi Kantor Transisi Jokowi-JK di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014).

Dijelaskan Benny, dari masing-masing angkatan di TNI dan Polri telah dipilih 4 orang, sehingga jumlah nama yang diajukan untuk dipilih sebagai ajudan Jokowi berjumlah 16 orang.

"Kita siapkan 4 orang dari tiap angkatan termasuk kepolisian. Nanti dipilih oleh beliau satu. Yang saya tahu udara satu, darat satu, laut satu, polisi satu, jadi kan 4 orang," tambah Benny.

Tak hanya itu, jenderal berbintang 2 ini juga mengatakan telah menyiapkan pengawalan khusus bagi Jokowi dan keluarga. Pengawalan ini akan dilakukan selama 24 jam di mana Presiden dan Ibu Negara melakukan aktivitas.

"Jumlahnya 32 orang. Ini untuk Presiden terpilih maupun Ibu Negara, nanti kami menunggu yang dipilih yang mana," ucap Benny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.