Sukses

Jokowi-JK Umumkan Jumlah Menteri Berita Paling Dicari

Berikut Top 5 Indonesia Baru sepanjang Senin 15 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan seputar pengumuman postur Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) menjadi salah satu terpopuler di Kanal Indonesia Baru di Liputan6.com sepanjang Senin 15 September 2014.

Berikut Top 5 Indonesia Baru sepanjang Senin 15 September 2014:

1. Rahasia Kenapa Prabowo dan Megawati 'Belum Akur'

 Pilpres 2014 diakui telah membuat hubungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri renggang. Padahal, Prabowo dan Megawati sebelumnya berpasangan pada Pilpres 2009 silam.

Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengungkap, hingga saat ini baik Prabowo maupun Megawati belum melakukan komunikasi sama sekali. Masalahnya bukan Prabowo tidak bersedia melakukan komunikasi terlebih dahulu kepada Megawati.
‎
"Persoalannya Pak Prabowo ini bukan persoalan nggak bersedia komunikasi lebih dulu. Ini persoalan menjaga konstituen yang memilih dia, yang selisihnya cuma beberapa juta itu (dengan Jokowi)," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Selengkapnya ada di sini

2. Jokowi: Ada 34 Menteri, 16 dari Partai

Presiden terpilih Jokowi mengumumkan struktur Kabinet Pemerintahannya untuk masa jabatan 2014-2019. Dia mengumumkan bahwa ada 34 kementerian yang akan membantunya bersama Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.

"Pada sore ini telah kita putuskan jumlah kementerian, ada 34 kementerian," ujar Jokowi di Rumah Transisi, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Jokowi yang kini masih berstatus Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan, "Jadi 18 profesional dan 16 profesional-partai," ujar Jokowi.

Selengkapnya pengumuman Jokowi ada di sini

3. Sebut Megawati Sombong, Desmond Gerindra Tolak Minta Maaf

Politisi Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sombong. Atas pernyataan itu pihak PDIP mendesak Desmond meminta maaf.

"Minta maaf sama siapa? Ngapain harus minta maaf? Inikan masalah sudut pandang saya yang berbeda dengan sudut pandang mereka. Kenapa harus minta maaf, ada yang salah?" kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Selengkapnya pernyataan Desmond ada di tautan ini

4. Jokowi Umumkan Struktur Kabinet Sore ini

Presiden terpilih Jokowi mengaku, dirinya akan mengumumkan struktur kabinet pemerintahannya‎ pada senin sore ini. Rencananya, pengumuman tersebut akan disampaikan di Rumah Transisi, Jalan Sutubondo nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

"Nanti sore atau malam. Nanti diumumkan di rumah transisi," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Berita selengkapnya sila klik tautan ini

5. Kabinet Jokowi 'Rasa' SBY

Pada sore ini telah kita putuskan jumlah kementerian, ada 34 kementerian," ujar Jokowi di Rumah Transisi, Jakarta disambut riuh suara wartawan yang berebut menyampaikan pertanyaan.

Petikan kalimat itu akhirnya meluncur dari mulut Presiden terpilih Jokowi, terkait struktur Kabinet Pemerintahannya untuk masa jabatan 2014-2019.

"Jadi 18 profesional dan 16 profesional-partai," ujar Jokowi yang kini masih berstatus Gubernur DKI Jakarta, Senin (15/9/2014).

Simak selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini