Sukses

Kirim Utusan, Presiden China Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Utusan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok, Wang Jiarui menemui presiden terpilih Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/9/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Utusan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok, Wang Jiarui menemui presiden terpilih Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (15/9/2014). Kedatangan ‎Vice-chairman of the Chinese People Political Consultative Connfrence (CPPCC) itu untuk menyampaikan ucapan selamat Presiden China Xi Jinping kepada Jokowi yang telah terpilih sebagai presiden.

"Kedatangan saya ke sini menemui Pak Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Pak Jokowi," ujar Wang melalui seorang penerjemah, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi.

Selain mengucapkan selamat, menurut Wang, dirinya dan Jokowi melakukan diskusi dan perbincangan mengenai hubungan Cina dan Indonesia yang selama ini terjalin dengan cukup baik. Ia berharap, hubungan antara Cina dan Indonesia terus terjalin dengan baik pada masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Kami sampaikan pemerintah dan Partai Komunis Tiongkok sangat memetingkan hubungan dua negara. Kami diskusi berbagai bidang dan dan upaya ke depan meningkatkan hubungan dua negara di berbagai bidang," ucap Wang yang juga merupakan politisi Partai Komunis Republik Rakyat‎ Tiongkok itu.

Ia pun menyampaikan doanya agar di bawah pemerintahan Jokowi-JK, Indonesia semakin baik dan semakin memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Dan masyarakat Tiongkok sangat mementingkan untuk melakukan kerjasama dan pertukaran dengan masyarakat Indonesia karena kami akan senantiasa mendukung pembangunan di Indonesia dan juga akan senantiasa mendukung kerjasama dan kesepakatan kedua negara," ucap Wang.

Sementara itu, Jokowi mengatakan, selain mengucapkan selamat, perwakilan negeri Tiongkok itu juga mengundang Jokowi untuk hadir dalam forum APEC dan bertemu dengan presiden Cina.

"Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya saya dan Pak JK sebagai presiden dan wakil presiden. Juga, nanti mengundang untuk datang ke APEC di Beijing. Nanti akan ada pertemuan antara saya dan Presiden Tse Chin ping di Beijing, pada November nanti, itu aja," tutur Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini