Sukses

Jokowi: Cuma Makan Siang di Vila Bu Mega

Presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK melakukan pertemuan dengan sejumlah elite PDIP di Vila milik Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK melakukan pertemuan dengan sejumlah elite PDIP di Vila milik Megawati Soekarnoputri di Megamendung, Kabupaten Bogor. Usai pertemuan, Jokowi mengaku menghadiri acara tersebut untuk makan siang saja.

"Cuma makan siang tadi di vila ibu (Megawati)," ungkap Jokowi dari dalam mobilnya, Minggu (14/9/2014).

Menurut Jokowi, pertemuan seperti ini sebenarnya rutin terjadi. Pertemuannya pun hanya di kalangan kader PDIP saja.

"Tetapi memang ini kan menjelang bulan Oktober memang banyak agenda-agenda yang dibicarakan. Saya kira pertemuan ini akan terus dilakukan," beber dia.

"Yang jelas ini makan siang. Kalau pembentukan kabinet belum masuk ke sana. Nanti malam atau besok lah saya konfirmasi."

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon mengatakan, acara ini sebagai bentuk bersyukur atas kemenangan PDIP dan kemenangan Jokowi-JK. "Kita DPP dengan DPD seluruh Indonesia dan dihadiri Pak Jokowi dan Pak JK. Jadi yang hadir lengkap, dari Ketua umum sampai dengan 34 DPD seluruh Indonesia," ungkap dia.

Disinggung menegenai RUU Pilkada, Effendi mengatakan, pembicaraan mengenai hal tersebut dan semuanya itu nanti dibicarakan di Jakarta. "Kan sudah ada Panja dan forumnya. Kalau di sini syukuran saja, syukuran atas kemenangan PDIP dan kemenangan Pak Jokowi-JK," kata Effendi.

"Tapi kita tetap menyikapi itu, tidak tinggal diam. Tetapi forumnya tidak hari ini. Hanya betul-betul murni syukuran saja," tukas Effendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini