Sukses

Jokowi-JK dan Mega Bertemu di Puncak Bahas RUU Pilkada

Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan situasi politik terkini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla (Jokowi-JK) melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan di kawasan Megamendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat itu juga dihadiri para elite PDI Perjuangan.

Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk membahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan situasi politik terkini. Di antaranya adalah masalah RUU Pilkada dan strategi jelang pelantikan anggota DPR RI pada 1 Oktober mendatang.

"‎Ya tentu saja berkaitan dengan isu-isu yang paling akhir, tetapi mungkin yang akan banyak dibicarakan mengenai RUU Pilkada mengenai pemilihan Ketua DPR," ujar Jokowi saat ditemui di rest area tol Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Minggu, (14/9/2014).

Jokowi sebelumnya mengatakan secara tegas menolak usulan penghapusan Pilkada langsung dalam RUU Pilkada. Sama dengan Jokowi, sikap PDI Perjuangan di DPR juga menolak penghapusan Pilkada langsung dalam RUU Pilkada yang akan disahkan pada 25 September mendatang.

"Ya makanya ini akan dibahas, karena ini kan waktu-waktu yang pendek," ucap dia.

Jokowi mengungkapkan, pertemuan kali ini adalah forum terbatas yang diikuti banyak pihak. "Banyak kok nanti, ada 200-an kok. Ya Pak JK juga ada, jadi banyak, nggak cuma 1-2 orang," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini