Sukses

Top 5 Indonesia Baru: Megawati Disebut Sombong Jadi Terpopuler

Partai Gerindra menyebut Megawati Soekarnoputri sombong lantaran ketua umum PDIP itu tidak merangkul partai yang kalah dalam Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menyebut Megawati Soekarnoputri sebagai orang yang sombong. Karena sikap ketua umum PDIP tersebut, koalisi pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 itu menjadi tetap solid dan siap mengawal pemerintahan mendatang.

Berita itu menjadi perhatian pembaca Liputan6.com. Selain itu ada kabar dari Amien Rais yang menyebut Koalisi Merah Putih akan bermain cantik saat pemerintahan Jokowi-JK sudah dimulai.

Berikut 5 berita terpopuler sepanjang Kamis 11 September 2014:

1. Ical Tertawa

Ketua Umum Partai Golkar Ical berseloroh, apabila kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ingin bergabung dengan Koalisi Merah Putih, pihaknya akan sangat terbuka.

Pria bernama lengkap Aburizal Bakrie itu menyampaikan hal tersebut saat menjawab apakah ada rencana akan merapat ke kubu Jokowi-JK dalam pemerintahan periode 2014-2019.

Saat ditanya apakah ada tawaran gabung dari kubu Jokowi-JK,  Ical hanya menanggapinya dengan tertawa. Selain itu, Ical juga tidak mempermasalahkan adanya kabar pertemuan antara Sekjen Golkar Idrus Marham dengan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Selengkapnya: Ditanya Ada Tawaran Gabung Kubu Jokowi-JK, Ical Tertawa

2. KMP Bermain Cantik

Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais menilai, jika Koalisi Merah Putih 5 tahun ke depan solid, demokrasi di Indonesia akan kian mapan. Sebab, eksekutif dan legislatif bisa seimbang dan melakukan check and balances dengan optimal.

Amien menegaskan koalisinya akan terus pertahankan ideologi bangsa dan tidak jual murah aset bangsa. "Ke depan akan ada permainan yang wonderful dan beautiful, bermain cantik," kata dia.

Selengkapnya: Amien Rais: Koalisi Merah Putih Akan Bermain Cantik

3. Nasihat untuk Jokowi

Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair menyambangi kediaman Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Taman Suropati, nomor 7, Menteng Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu, Tony Blair bercerita mengenai pengalamannya selama dua periode menjadi Perdana Menteri di Inggris kepada Jokowi.

Apa saja yang pengalamannya? Selengkapnya: Nasihat Eks PM Inggris Tony Blair untuk Jokowi

4. Megawati Sombong

Meski kalah pada Pilpres 2014, Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dipastikan tetap solid dan siap mengawal pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Desmon Junaidi Mahesa, kesolidan itu lantaran sikap Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dinilai sombong lantaran tidak merangkul partai pengusung pasangan capres-cawapres yang kalah dalam Pilpres 2014.

Selengkapnya Gerindra: Kesolidan Koalisi Merah Putih karena Megawati Sombong

5. Mobil Presiden Jokowi

Presiden terpilih Jokowi menyambut baik keputusan Mensesneg Sudi Silalahi yang membatalkan ‎pengadaan mobil baru keluaran Mercedes Benz bagi para menteri dan pejabat setingkat menteri di kabinet pemerintahannya mendatang.

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu mengatakan, selama menjalani masa tugasnya sebagai presiden nanti, tidak akan membeli mobil kepresidenan baru.  Bila diminta untuk memilih, Jokowi mengaku lebih memilih untuk tetap menggunakan kendaraan kepresidenan bekas SBY.

Mobil apakah itu? Selengkapnya: Mobil Apa yang Dipakai Jokowi Setelah Dilantik Jadi Presiden?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.
    Bapak Reformasi Indonesia, mantan Ketua PAN, Ketua MPR, Ketua Muhammadiyah.

    Amien Rais

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini