Sukses

Amien Rais: Koalisi Merah Putih Akan Bermain Cantik

Menurut Amien Rais, jika Koalisi Merah Putih 5 tahun ke depan solid, maka demokrasi di negara Indonesia semakin mapan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais mengaku senang atas pertemuan para tokoh Koalisi Merah Putih di kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung semalam. Selain itu, Amien juga senang karena pertemuan tersebut tak hanya dihadiri oleh partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih.

"Yang gabung bukan hanya pendukung Koalisi Merah Putih karena ada Dewan Dakwah, ada ICMI dan masih banyak lagi. Insya Allah kita jadi penyeimbang yang solid di pemerintahan lima tahun ke depan," ujar Amien seusai pertemuan di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014) malam.

Menurut mantan Ketua Umum PAN tersebut, jika Koalisi Merah Putih 5 tahun ke depan solid, maka demokrasi di negara Indonesia semakin mapan. Sebab menurut mantan Ketua MPR itu, eksekutif dan legislatif bisa seimbang dan melakukan check and balances dengan optimal.

"Masa depan demokrasi bagus, bukan hanya sekadar kekuasaan remeh-temeh. Kita terus pertahankan ideologi bangsa, tidak jual murah aset bangsa. Ke depan akan ada permainan yang wonderful dan beautiful, bermain cantik," tandas penggagas kelompok Poros Tengah pada tahun 1999 tersebut.

Selain Amien Rais, elite Koalisi Merah Putih yang terlihat hadir antara lain dari Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon, politisi Golkar Aburizal Bakrie, Tantowi Yahya, serta Fuad Masyhur. Tampak pula politisi PKS Hidayat Nur Wahid dan politisi PBB MS Kaban.

Namun pantauan Liputan6.com di lokasi, tidak tampak kehadiran Hatta Rajasa. Dari PAN yang hadir hanya Sekjen Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo.

Selain Hatta, pertemuan itu juga tidak dihadiri oleh Suryadharma Ali yang baru saja dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP. Dari PPP hanya Sekjen Romahurmuziy alias Romi dan Ahmad Yani yang tampak hadir dalam pertemuan para elite Koalisi Merah Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini