Sukses

Ini Bocoran Program Prioritas Kerja 100 Hari Jokowi-JK

Mengenai rancangan program yang dikerjakan Tim Transisi, Andi menyebutkan, hampir seluruh pokja sudah menghasilkan draft awal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memprioritaskan beberapa program unggulan pada awal masa kerjanya setelah dilantik 20 Oktober nanti. Rencananya, program-program tersebut akan dijalankan dalam 100 hari pertama menghuni Istana Negara.

Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto mengatakan, program-program tersebut terdiri dari program kesejahteraan rakyat sampai revolusi mental yang sudah digadang-gadang sejak awal.

"Pertama, program kesejahteran, kedua program infrastruktur vital seperti pasar teradisional yang berkaitan dengan rakyat. Ketiga, kerampingan bisnis kelembagaan pemerintahan. Keempat, revolusi mental," beber Andi di Rumah Transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).
 
Mengenai rancangan program yang dikerjakan Tim Transisi, Andi menyebutkan, hampir seluruh kelompok kerja (pokja) sudah menghasilkan draft awal.

Deputi Tim Transisi Bidang Arsitektur Kabinet tersebut menambahkan, saat ini yang sedang dikerjakan pokja adalah proses penajaman rancangan program.

"Untuk nanti final draft 15 September. Satu pokja yang sudah selesai tuntas itu Pokja Reformasi Kabinet," tandas Andi. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini