Sukses

Indonesia WOW!, Lagu Slank untuk Jokowi

Pencipta lagu, Bimbim Slank, mengatakan ‎lagu itu dibuat sebagai bentuk tanggung jawab Slank yang sejak awal mendukung Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menghadiri ‎acara peluncuran lagu 'Indonesia WOW!' yang dinyanyikan oleh grup band Slank. Lagu tersebut diharapkan dapat turut membantu pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nanti dalam mengembangkan industri pariwisata dan industri kreatif di Indonesia.

Salah satu personel Slank, Kaka, mengatakan, lagu tersebut diharapkan mampu membantu Jokowi yang mempunyai visi dan misi untuk fokus mengembangkan dunia pariwisata di Indonesia. Karena itu, Kaka mengaku, grupnya sengaja menciptakan lagu tersebut dengan lirik berbahasa Inggris.

"Kita nggak bisa sekarang ‎hanya ribut-ribut di Indonesia saja, makanya kita mencoba menulis lagu ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Kita harus bicara di dunia, bukan Indonesia saja," ujar Kaka saat peluncuran lagu tersebut di kantor RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin, (8/9/2014).

Gitaris Slank, Abdee Negara, mengungkapkan, penggunaan kata WOW dalam judul lagu tersebut merupakan harapan bagi para seniman dan para pelaku industri kreatif agar pandangan negatif terhadap Indonesia berbalik menjadi positif dalam segala hal.

"Sekarang orang asing datang ke Indonesia bilang WOW macetnya, tapi sekarang bilangnya WOW harus karena negaranya maju. Keliling kemana-mana di Indonesia harus bilang WOW karena kekagumannya terhadap Indonesia," ucap Abdee.

Sementara itu, dalam sambutannya Jokowi mengatakan lagu 'Indonesia WOW!' dapat menjadi alat untuk memperkenalkan Indonesia di kancah internasional, khususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata.

"Tadi peluncuran 'Indonesia WOW!' merupakan salah satu bentuk membangun sebuah brand Indonesia 5 tahun ke depan, kalau semua TV menayangkan lagu ini,  dibarengi dengan produk yang kita punyai, saya nggak bisa bayangkan negara in akan dikunjungi berapa ratus juta orang," ucap Jokowi.

Pakar pemasaran Hermawan Kartajaya, yang menjadi salah satu pemrakarsa peluncuran lagu tersebut mengatakan, lagu 'Indonesia WOW!' Diciptakan untuk mengawal pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

Sementara itu, personel Slank lainnya, Bimbim, yang merupakan pencipta lagu tersebut mengatakan, ‎lagu itu dibuat sebagai bentuk tanggung jawab Slank yang sejak awal mendukung Jokowi sebagai presiden RI.

"Lagu 'Indonesia WOW!' Ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia ‎yang ingin memiliki sosok pemimpin peduli," kata Bimbim.

Setelah diresmikan oleh Jokowi, lagu 'Indonesia WOW!' tersebut resmi diluncurkan. Dengan iringan musik beberapa orang Disc Jockey (DJ), Jokowi dan para personel Slank tampak asyik mendengar lagu tersebut. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini