Sukses

Usai Bertemu Hatta di Rumah Surya Paloh, Jokowi Puasa Bicara

Pertemuan antara Surya Paloh dengan Jokowi digelar sekitar 1 jam dan berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediamannya Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Pertemuan yang digelar sekitar 1 jam itu berlangsung tertutup.

Pantauan Liputan6.com usai pertemuan, Surya Paloh yang mengenakan baju batik berlengan panjang coklat bermotif bunga itu tampak mengantarkan Jokowi ke pelataran depan rumah megahnya tersebut.

Jokowi yang keluar dari rumah, langsung masuk ke dalam mobil Mercy hitam bernopol B 1190 RFS. Dia enggan bicara kepada wartawan yang menunggunya di luar pagar rumah.

Dari dalam mobil dengan kaca tertutup, Jokowi terlihat memberikan mimik tak ingin bicara kepada wartawan. Dia menyatakan akan berkomentar pada Selasa 2 September 2014.

"Besok, besok, besok," kata Jokowi dari dalam mobil yang didampingi Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto, Senin (1/9/2014) malam.

Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo dikabarkan bertemu dengan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa di kediaman Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Belum ada penjelasan rinci tentang pertemuan keduanya lantaran digelar secara tertutup.

Namun, Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella membenarkan kehadiran Hatta Rajasa. Ketiganya menurut Rio bertemu untuk menyamakan persepsi terkait pemerintahan baru ke depan di bawah presiden terpilih Jokowi.

"Saya kira pertemuan itu ingin menyamakan persepsi," kata Rio, Senin malam.

Dia menambahkan, meski dirinya mengetahui bahwa Jokowi dan Hatta akan bertemu di kediaman Paloh, namun dia tak mengetahui secara persis substansi pembicaraan yang dibahas mereka.

"Ini pertama kali Pak Paloh menerima kedatangan Jokowi dan Hatta secara bersamaan," ujar dia. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini