Sukses

Jokowi: Penjajakan dengan Koalisi Prabowo-Hatta Masih Alot

Meski begitu, Jokowi terus berkomunikasi dengan 3 partai pendukung Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Jokowi mengungkapkan pembicaraan dengan partai koalisi Prabowo-Hatta untuk mengalihkan dukungan kepada dirinya berjalan cukup alot. Meski begitu, komunikasi kepada 3 partai yaitu Demokrat, PPP dan PAN yang santer akan merapat ke kubu Jokowi, masih terus berjalan.

"Terus. Tapi kan belum selesai. Ketemunya gampang, tapi kan dalam pertemuan ada alotnya. Nanti makin alot kalau saya sebutkan," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Penjajakan koalisi yang hingga kini ini masih berjalan, lanjut Jokowi, adalah dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meski PPP menegaskan dukungannya untuk tetap di koalisi Merah Putih, Jokowi menyebutkan PPP sampai kini masih melakukan proses pembicaraan bergabung dalam barisan pendukungnya.

"Ya ini kan semuanya masih proses. Kalau sudah rampung baru saya sampaikan," ucap Jokowi.

Terkait kehadiran elite PPP Suharso Monoarfa dalam Muktamar PKB, Jokowi mengaku enggan menjawab apakah kedatangan Suharso itu menandakan PPP akan merapat dalam barisan koalisinya.

"Tanyakan (Pak Suharso). Kemarin saya langsung pulang. Datang ke PKB, berikan materi, langsung pulang," pungkas Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini