Sukses

3 Menteri SBY Mulai Buka Komunikasi dengan Tim Transisi Jokowi-JK

Beberapa kementerian siap bertemu dengan tim Transisi Jokowi-JK untuk membahas pemerintahan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Tim Transisi Jokowi-JK mulai membuka komunikasi dengan kabinet Indonesia Bersatu Jilid II besutan Presiden SBY. 3 Menteri ditunjuk untuk bertemu dengan Tim Transisi untuk membahas pemerintahan ke depan.

"Beliau (SBY) nyatakan bentuk tim transisi juga yang dikoordinir 3 menteri. Chairul Tanjung (Menko Perekonomian), Djoko Suyanto (Menko Polhukam), dan Sudi Silalahi (Mensesneg)," kata Deputi Tim Transisi Akbar Faisal di rumah Transisi, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Akbar menyatakan, komunikasi antara tim transisi dengan kementerian SBY merupakan tindak lanjut dari pertemuan Jokowi dengan SBY di Bali. Komunikasi yang terjalin meliputi berbagai hal.

"Kita coba tindak lanjuti koordinasi dengan menteri terkait itu. Hari ini sudah mulai. Di deputi saya ada infastruktur, perumahan rakyat, dan transportasi publik. Di bagian saya sudah mengirim surat untuk Kementerian Perhubungan. Dan Menhub agenda pertamanya. Jadi bahas kedeputian saya itu," ungkap politisi Partai NasDem ini.

Termasuk dengan pertemuan dengan Wakil Presiden Boediono. Pertemuan itu, jelas dia, akan menjalin komunikasi lebih dalam dengan Tim Transisi.

"Menyangkut komunikasi Rumah Transisi Jokowi-JK dan transisi SBY, hanya bicara gimana program yang telah dan akan dilakukan," tutup Akbar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.