Sukses

Pelantikan 65 Anggota DPRD NTB di Bawah Penjagaan Ketat

Jumlah anggota DPRD NTB yang dilantik hari ini lebih banyak dibanding Pemilu Legislatif 2009 lalu.

Liputan6.com, Mataram - Pengadilan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Barat  (NTB) hari ini melantik 65 anggota DPRD NTB periode 2014-2019. Pelantikan berlangsung di gedung DPRD, Jl Udayana, Mataram.

Selama proses pelantikan, pintu gerbang Gedung DPRD dijaga ratusan aparat gabungan dari Polda NTB, Polres Mataram, dan Satpol PP. Gedung dijaga ketat sejak pukul 06.00 Wita hingga pelantikan selesai.

Pantauan Liputan6.com, puluhan polisi berjaga di setiap ruas jalan menuju lokasi acara. Tepat di depan Gedung DPRD, beberapa petugas kepolisian berjaga dengan menggunakan senjata lengkap.

Kapolres Mataram AKBP Kurnianto mengatakan, acara pelantikan ini dijaga polisi secara berlapis dengan 4 ring. Ring 1 dan 2 di dalam dan depan Gedung, sementara ring 3 dan 4 di luar gedung.

"Dari Polres Mataram kami kerahkan 400 anggota, kemudian ditambah lagi 200 anggota dari Polda NTB," Kata Kurnianto, Senin (1/9/2014), di Mataram. "Ring 4 khusus dipersiapkan untuk menangkal adanya gesekan dari luar," jelas dia.

Pada acara ini, setiap tamu undangan yang hendak memasuki ruang tempat pelantikan diperiksa secara intensif baik kartu undangannya maupun barang bawaannya.

Jumlah anggota DPRD NTB yang dilantik hari ini lebih banyak dibanding Pemilu Legislatif  2009 lalu. Pada Pemilu 2009, jumlah anggota yang dilantik 55 orang. Sedangkan pada pelantikan tahun ini 65 orang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini