Sukses

Soal Menteri Lepas Jabatan Parpol, PKB Akan 'Lobi' Jokowi

Menurut Muhaimin, semua kader PKB siap untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-JK nanti, jika resmi diminta untuk mengisi posisi menteri.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mewacanakan tentang menteri yang masuk dalam kabinetnya untuk melepaskan segala bentuk yang berkaitan dengan partai politik.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berujar, pihaknya akan 'melobi' Jokowi. Terutama jika ia ataupun kader partainya ada yang dijadikan menteri.

"Soal kemudian jabatan politik di partai, itu hanya simbol saja, tentu itu nanti kita bicarakan sama Pak Jokowi," kata Cak Imin di sela-sela Muktamar PKB di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Menurut Muhaimin, semua kader PKB siap untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-JK nanti, jika resmi diminta untuk mengisi posisi menteri.

"Prinsipnya semua kader partai PKB yang dipilih Pak Jokowi, konsentrasinya sepenuhnya untuk kabinet," tandas Cak Imin.

Jokowi sebelumnya mengatakan, jika dirinya mewacanakan bahwa menteri di kabinetnya tidak boleh memiliki posisi strategis di partai.

Baca juga:

Muhaimin: Pembahasan Kabinet dengan Jokowi Pertengahan September
Puan Maharani: PDIP-PKB Ibarat Semangka, Luar Hijau Dalam Merah
Diledek Jadi Calon Menteri Jokowi-JK, Ini Respons Khofifah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini