Sukses

Paloh: Apa pun Kebijakan Jokowi, Nasdem Akan Dukung

Paloh mengungkapkan, kebijakan tak populer yang akan diambil Jokowi itu merupakan modal besar bagi pemerintahan baru.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Nasdem menyatakan dukungan penuh apa pun kebijakan yang akan diambil presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi, termasuk untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Apa saja kebijakan yang diangap tepat, apalagi Presiden terpilih Jokowi sudah mengatakan siap dengan kebijakannya jika tidak populer," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di sela-sela Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Hadir sebagai tamu undangan dalam Muktamar PKB, Paloh mengungkapkan, kebijakan tak populer yang akan diambil Jokowi itu merupakan modal besar bagi pemerintahan baru.

"Oh pasti (mendukung), bagaimana kita tidak memberikan dukungan. Itu salah besar," ujar dia.

Bahkan, Paloh tak segan-segan memuji Jokowi dengan rencana menaikkan harga BBM tersebut. Di mana kebijakan yang akan diambil itu sangat tidak populer di masyarakat.

"Apalagi Pak Jokowi menyatakan siap dengan kebijakannya jika tidak populer, itu satu modal besar. Ini kan paling susah ya seorang pemimpin yang punya otoritas, ada kebijakan yang beraninya hanya mengambil kebijakan yang populer di tengah masyarakat. Itu sih siapa pun bisa mengambil kebijakan seperti itu," tandas Paloh. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.