Sukses

JK: Ada 3 Poin Penting Membangun Bangsa

Ketiganya harus berjalan beriringan dan tidak boleh saling diutamakan satu sama lain.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) mengatakan ada 3 poin penting untuk bisa sukses membangun bangsa Indonesia. Menurutnya, ketiganya harus berjalan beriringan dan tidak boleh saling diutamakan satu sama lain.

Yang pertama menurut JK, bangsa harus memeratakan perekonomian rakyat yang artinya harus menekan angka kemiskinan.

"Ekonomi menjadi dasar yang kuat pemerintah membangun bangsa ini menjadi bangsa yang kuat. Termasuk PKB, harus menjadikan cita-cita agar bisa menekan kemiskinan dan membangun dasar ekonomi bangsa yang kuat," kata JK saat memberikan pembekalan dalam Muktamar PKB, di Hotel Empire Palace, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (31/8/2014).

Lalu yang kedua, kata JK, masalah pengangguran masyarakat harus sangat diperhatikan. Bagaimana bangsa ini bisa memberikan lapangan pekerjaan agar bisa menekan juga angka pengangguran yang berkorelasi terhadap tingkat kemiskinan.

"Tingkat pengangguran ini juga penting, bagaimana bisa bangsa ini menekan angka kemiskinan dan penganggura dan peran pemerintah," ujarnya.

Yang terakhir, ungkap JK adalah tingkat keadilan di masyarakat. Di mana hukum dan kesenjangan sosial harus benar-benar diperhatikan. Karena menurutnya, kesenjangan sosial tidak boleh terjadi serta hukum harus dirasakan adil oleh seluruh penduduk bangsa ini.

"Apabila tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran masih tinggi serta hukum atau kesenjangan sosial itu tidak ada keadilan, maka artinya itu akan banyak rakyat tidak puas bangsa ini," tandas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK

  • Bangsa

Video Terkini