Sukses

Wakil Ketua DPRD DKI Pasang Foto Prabowo, Ini Komentar Ahok

Ketua DPD Partai Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua sementara DPRD DKI M Taufik memajang foto Prabowo di ruang kerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak mempermasalahkan tindakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua sementara DPRD DKI M Taufik yang memajang foto Prabowo Subianto di ruang kerjanya di Gedung DPRD setempat. Karena menurut Ahok Indonesia adalah negara Demokrasi.

"Ini kan negara demokrasi, terserah dia," ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dengan demikian imbuh Ahok, M Taufik berhak memasang foto siapa pun di ruang kerjanya, termasuk Prabowo. Meski secara konstitusi menurut Ahok, Joko Widodo atau Jokowi merupakan Presiden terpilih periode 2014-2019.

Ahok juga tak merasa tindakan M Taufik itu akan mempengaruhi posisinya saat ini. Mantan Bupati Bangka Belitung ini menganggap pemasangan foto Prabowo oleh M. Taufik adalah bentuk kebebasan berpendapat.

"He...he...he..., boleh saja. Aku pasang foto kamu (wartawan) jadi presiden juga boleh. Hak dia-lah. Aku mah cuek aja," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, foto Prabowo berukuran besar di ruang kerja Taufik di lantai 9 Gedung DPRD DKI Jakarta itu dipasang di bawah lambang Garuda Pancasila, dekat dengan bendera merah putih.

Biasanya pada instansi-instansi pemerintah, foto presiden dan wakil presiden dipajang dekat dengan lambang burung garuda. Burung garuda diletakkan di tengah-tengah 'wajah' presiden dan wapres.

"Nggak ada yang ngelarang, ya saya kira. Masang foto Pak Prabowo kan nggak ada yang larang," kata Taufik yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu di Jakarta, hari ini. (Ado)

Baca juga:

Wakil Ketua DPRD DKI Pasang Foto Prabowo di Bawah Lambang Garuda
Foto Prabowo Terpajang di Kamar Rawat Suhardi
Berebut Jodoh untuk Ahok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini