Sukses

SBY: Pandangan Utuh Disampaikan Agar Pak Jokowi Lebih Siap

SBY menyatakan, transisi ini penting untuk keberhasilan kepemimpinan yang akan datang.

Liputan6.com, Nusa Dua - Pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Terpilih Joko Widodo akhirnya digelar di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali. Dalam pertemuan itu, SBY mengaku telah menyampaikan pandangannya secara lengkap terkait persoalan negara.

"Saya menyampaikan pandangan dan pemikiran terkait hal-hal yang penting secara utuh dan lengkap agar Pak Jokowi memiliki kesiapan yang lebih tinggi," kata SBY dalam jumpa pers bersama Jokowi seusai pertemuan empat mata di Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8/2014) malam.

SBY menyatakan, transisi ini penting untuk keberhasilan kepemimpinan yang akan datang. Karenanya, pertemuan malam ini dinilai sebagai hal yang baik bagi Indonesia.

"Pertemuan tadi mengukuhkan sebuah komunikasi yang berlanjut dan kerja sama yang baik. Ini tradisi yang harus diletakkan untuk negeri ini. Yang Insya Allah akan membawa kebaikan di negara kita di masa depan," ucap SBY.

Presiden SBY dengan Joko Widodo bertemu selama sekitar 2 jam. Dalam pertemuan itu, baik SBY maupun Joko Widodo tampak serasi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna ungu dan cokelat. Hanya motif keduanya yang berbeda.

Dalam pertemuan itu, Gubernur DKI Jakarta mengaku tak didampingi anggota Tim Transisi dan Wakil Presidennya Jusuf Kalla. Dia terlihat hanya didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, Jokowi juga mengaku tidak mendapat pesan khusus dari JK dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.