Sukses

SBY: Jika Jokowi Desak Naikkan Harga BBM, Saya Siap Respons

Dari Dili, Timor Leste, Presiden SBY beranjak ke Bali untuk menghadiri pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Dili, Timor Leste, Presiden SBY beranjak ke Bali untuk menghadiri pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi malam ini.

Materi pembicaraan keduanya hingga kini masih misteri. Namun beberapa pihak menilai, Jokowi akan mendesak SBY agar menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Lalu apa kata SBY?

"Ada yang mengatakan, Pak Jokowi akan mendesak saya untuk menaikkan harga BBM," tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Rabu (27/8/2014).

"Saya sudah siap meresponnya, jika ditanya. *SBY*," tulis dia.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku, tak ada agenda khusus dalam pertemuan pertamanya dengan Jokowi pasca keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak semua permohonan Prabowo-Hatta. Dalam pertemuan ini, SBY akan lebih banyak mendengar.

"Lebih baik saya menunggu & merespon saja. Kalau saya pro-aktif, dianggap merecoki Pak Jokowi. Padahal niat saya baik & tulus. *SBY*," ungkap SBY.

"Apa yang saya ketahui, alami & laksanakan selama 10 tahun memimpin negeri & menjalankan pemerintahan, tentu berguna bagi Pak Jokowi. *SBY*." (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY