Sukses

Jokowi: Bertemu SBY akan Bahas APBN 2015

Presiden terpilih Jokowi dipastikan akan bertemu dengan Presiden SBY di Bali, malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo dipastikan akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Bali, malam nanti. Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan salah satu agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Yang berhubungan dengan APBN 2015," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Jokowi menambahkan, nantinya hasil pertemuan dirinya dengan SBY akan disampaikan kepada timnya agar segera bisa dibahas dalam membentuk kabinet.

"Ya jelas kita ingin kulonuwun, sehingga kita ini tim bisa masuk ke kementerian-kementerian," tambah Jokowi.

Dalam pertemuan yang rencananya akan dilaksanakan pada malam hari, Jokowi mengaku tak mengajak wakilnya, yaitu Jusuf Kalla.

"Didampingi Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) saja, sendiri," ucap Jokowi singkat.

Sebelumnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Wing Handoko menuturkan, Jokowi akan mendarat sekitar pukul 17.00 Wita.

"Jadwalnya sekitar pukul 17.00 Wita tiba di Bali," kata Wing di Denpasar, Rabu (27/8/2014).Wing belum tahu apa saja agenda Jokowi setelah tiba di Bali. Hanya saja Wing mengaku pihaknya telah menyiapkan pengamanan standar untuk Jokowi.

Wing tak menampik jika Jokowi akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun ia belum mengetahui persis kapan pertemuan itu akan digelar.

"Informasinya akan bertemu di Istana Tampak Siring. Tapi apakah ada perubahan semua tergantung protokoler. Berikut juga waktunya kapan, saya belum tahu persis," ujar Wing. (Mut)

Baca juga:

SBY dan Jokowi di Bali, Pengamanan Diperketat
Pertemuan SBY-Jokowi Juga Bahas Harga BBM Bersubsidi?
Mega Tak Ikut Pertemuan SBY-Jokowi di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.