Sukses

Ahok Sudah Jenguk Ketua Umum Gerindra Suhardi

Begitu mendengar kabar Suhardi dalam kondisi kritis dan mengalami koma, Ahok langsung membesuk pria berusia 62 tahun itu di RSPP.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena menderita penyakit kanker paru-paru stadium IV. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama  yang juga kader Gerindra mengaku sudah menjenguk Suhardi pada Minggu 23 Agustus kemarin.

"Sudah (nengok) hari Minggu," ungkap Basuki alias Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Ahok menuturkan, begitu mendengar kabar Suhardi dalam kondisi kritis dan mengalami koma, langsung membesuk pria berusia 62 tahun itu di RSPP. Meski diakuinya, sangat jarang menghadiri kegiatan Partai Gerindra, ia turut prihatin dengan keadaan Suhardi.

"Makanya kemarin Minggu datang, ngobrol sama istri dan anaknya di RSPP. Di lantai 5. Nggak mau kasih tahu lu (wartawan) saja, nanti heboh kan," ucapnya.

Suhardi sebelumnya dikabarkan sempat masuk rumah sakit pada pekan lalu. Kemudian pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan. Tapi kini Suhardi kembali masuk rumah sakit.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Suhardi sudah melewati masa kritisnya hari ini.

Penyakit kanker paru-paru yang diderita Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi sudah sangat kronis. Penyakit ini sudah memasuki stadium IV B. Hal ini dituturkan oleh direktur utama PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) atau perusahaan yang membawahi seluruh Rumah Sakit Pertamina, Dokter Mardjo Soebiandono.

"Penyakitnya sudah menyebar ke liver, ke tulang, dan ke selaput jantung," ujar Mardjo Soebiandono di RSPP, Jakarta.

Dokter Mardjo menjelaskan, penyakit yang diderita Suhardi ini termasuk dalam kategori yang sulit diobati. Setiap orang yang mengidap penyakit ini diminta pasrah dan terus berdoa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.