Sukses

Pramono Anung: Pertemuan Jokowi-SBY di Bali Bahas Postur APBN

APBN penting dibicarakan keduanya, karena Jokowi dalam kampanye lalu menjanjikan bahwa akan ada perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior PDIP Pramono Anung mengatakan, pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi di Bali, malam nanti membahas perihal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Tentunya karena ini transisi pemerintahan Pak SBY dan Joko Widodo, ada beberapa hal yang dibicarakan Presiden dan Presiden terpilih, salah satunya menyikapi APBN. Sekarang ini memang APBN 2014 ruang posturnya kecil sekali," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/8/2014).

Menurut Wakil Ketua DPR ini, APBN penting dibicarakan keduanya, karena Jokowi dalam kampanye lalu menjanjikan bahwa akan ada perubahan dalam APBN.

"Program postur APBN baru, apa ini masuk APBN sekarang, atau APBNP (perubahan)," tandas Pramono.

Jokowi dan SBY melakukan pertemuan di Nusa Dua Bali malam ini. Belum diketahui, apakah dalam pertemuan itu juga akan membahas koalisi kabinet yang akan dibentuk Jokowi atau tidak.

Dalam pertemuan dengan SBY, Jokowi mengatakan akan bertanya banyak kepada SBY mengenai transisi pemerintahan. "Tentu saja ini masa transisi akan kita pakai untuk menuju pemerintahan yang baru. Sehingga nanti saya akan bertanya-tanya kepada beliau (SBY)," kata Jokowi pada Minggu 24 Agustus 2014 malam. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini