Sukses

Jokowi Diskusi Peta Partai di DPR dengan Puan

Jokowi mengaku pentingnya peran Puan Maharani untuk bisa memberi masukan dan melihat peta demokrasi yang ada di legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Fraksi PDIP di DPR Puan Maharani.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 2 jam sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, Jokowi mengaku membicarakan dan terus menggodok soal APBN 2015 mendatang.

Menurut Jokowi, APBN menjadi fokus karena pihaknya ingin segera bertindak untuk rakyat. Jokowi juga mengaku pihaknya sudah memiliki banyak program yang harus bisa cepat diadaptasi oleh pemerintahannya masa mendatang.

"Kita memang dari awal bagian dari awal baru berbicara awal. Ini baru permulaan mengenai APBN 2015. Mana-mana saja yang perlu kita masukin untuk program kita agar cepat dimasuki," kata Jokowi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014).

Agar bisa berjalan lancar, Jokowi mengaku pentingnya peran Puan Maharani untuk bisa memberi masukan dan melihat peta demokrasi yang ada di legislatif. Karena dukungan di DPR bukan tidak mungkin juga bisa mendorong kerja kabinet pada masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Kita sampaikan juga ke Mbak Puan Ketua Fraksi di PDI perjuangan kita sampaikan. Nantinya semua fraksi partai pendukung akan kami ajak bicara hari Kamis (28 Agustus) malam. Nanti di dewan ada pembahasan awal. Ini tadi baru awal belum detail," ujar Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini