Sukses

Jokowi: Paspampresnya Masih Kagok Mengawal

Setelah beberapa hari mendapatkan pengawalan dari Paspampres, presiden terpilih Joko Widodo mengaku tidak canggung dikawal.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa hari mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), presiden terpilih Joko Widodo mengaku tidak canggung dengan gaya pengawalannya yang berubah dan sedikit lebih ketat bila dibanding pengawalan sebelumnya sebagai gubernur DKI.

"Ini gak ada apa-apa kok, gak ada yang berubah, tetap saja," ujar Jokowi usai memantau pembangunan Waduk Kendal, Rorotan, Jakarta Utara, Selasa, (26/8/2014).

Jokowi justru melihat para anggota Paspampreslah yang seperti belum terbiasa dengan gaya blusukannya, yang tidak mau terikat protokoler.

"Yang kagok malah Paspampres, ini kan proses menyesuaikan, Paspampres menyesuaikan presiden," ucap Jokowi.

Jokowi pun mengaku kunjungannya ke Waduk Kendal, yang masuk dalam daerah perkampungan, untuk membiasakan pasukan pengamanan mengikuti ritme kerjanya yang senang keluar-masuk kampung.

"Saya juga masuk lihat, kalau dengan paspampres, masuk pasar seperti apa. Kan saya sudah ngomong. Ini nggak ada-apa kok," pungkas Jokowi. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.