Sukses

Jokowi Blusukan Dikawal Paspampres, Jokowi Naik Mercy

Berikut berita Top 5 Indonesia Baru edisi Sabtu 23 Agustus 2014 selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Terhitung Jumat 22 Agustus 2014, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi telah resmi mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dan sepanjang Sabtu 23 Agustus atau kemarin, Jokowi mulai dikawal sesuai dengan standar prosedur pengamanan presiden.

Tak hanya mendapatkan pengawalan Paspampres, Jokowi juga memperoleh fasilitas sebuah mobil operasional, yaitu jenis sedan Mercedes-Benz. Namun Jokowi mengaku masih merasa bingung dengan pengawalan tersebut.

Nah, berita Jokowi dikawal Paspampres paling banyak disorot di kanal Indonesia Baru Liputan6.com. Berikut berita Top 5 Indonesia Baru edisi Sabtu 23 Agustus 2014 selengkapnya.

1. Paspampres Kawal Blusukan Jokowi

Presiden terpilih Jokowi menghadiri beberapa acara halal bihalal yang diselenggarakan para relawannya di kawasan Kelapa Gading dan Ancol, kemarin. Paspampres pun sudah membuntuti kegiatan perdananya ke acara blusukan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (23/8/2014), para Paspampres yang mengawal Jokowi telah bersiaga sejak di depan rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka mengenakan kostum serupa yakni batik.

Selengkapnya: Blusukan Pertama Jokowi Dikawal Paspampres

2. Jokowi Naik Mercy Antipeluru

Jokowi mengendarai kendaraan mewah bernomor polisi B 1190 RFS tersebut bersama dengan Sekretaris Tim Transisi Andi Wijayanto. Ia pun langsung menuju ke Hotel Whizz, di kawasan Kelapa Gading untuk menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh relawan Pro Jokowi (ProJo).

Selama perjalanan, mobil Mercy yang ditumpangi oleh Jokowi dikawal oleh iring-iringan kendaraan paspampres yang mengikuti dari belakang dan beberapa unit pasukan motor, iring-iringan rombongan Jokowi bertambah banyak dengan ditambah iring-iringan mobil media.

Selengkapnya: Dapat Pengawalan Paspampres, Jokowi Naik Mercy

3. Ini Permintaan Jokowi kepada Komandan Paspampres

Presiden terpilih Jokowi) mengaku tak ingin berjarak dengan rakyatnya meski selama 5 tahun ke depan dia akan dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Karena itu dia pun meminta Asisten Operasi Komandan Paspampres Kolonel A Budi Handoyo untuk mengubah sistem pengamanannya menjadi lebih longgar.

"Tadi malam sudah kita sampaikan, meskipun pengamanannya ketat, tapi saya tidak ingin terjadi jarak antara saya dan masyarakat," ujar Jokowi usai bertemu relawan Projo di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2014).
‎
Selengkapnya: Permintaan Jokowi pada Komandan Paspampres

4. Sniper Turut Menjaga Jokowi-JK

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (23/8/2014), mobil-mobil Paspampres diparkir di halaman rumah termasuk motor-motor tim penembak jitu. Ada juga kendaraan barracuda dengan total 37 personel yang akan mengamankan presiden yang akan segera dilantik ini.

Selengkapnya: Sniper Kawal Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi-JK

5. Jokowi Nyaman Pakai Mobil Apa Saja

Setelah resmi dikawal Paspampres, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi kini meninggalkan mobil Toyota Innova, yang kerap ia gunakan blusukan sehari-hari. Jokowi, begitu sapaan akrabnya, kini menumpang mobil sedan Mercedez-Benz yang biasa dipakai presiden dan wakil presiden.

Meski menumpangi mobil mewah, Jokowi mengaku biasa saja. Sebab, mantan Walikota Solo itu merasa nyaman dengan kendaraan jenis apapun yang diberikan.

Selengkapnya: Jokowi: Saya Nyaman Pakai Mobil Apa Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.