Sukses

Tak Ingin Blusukannya Terganggu, Jokowi Kurangi Mobil Pengamanan

Kerap menggunakan mobil kijang inova, kini Jokowi naik mobil Mercy antipeluru setelah resmi jadi Presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi menjadi Presiden terpilih pasca-putusan Makamah Konstitusi (MK), pengamanan untuk Joko Widodo atau Jokowi kini mulai diperketat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (24/8/2014), jika sebelumnya Jokowi kerap menggunakan mobil kijang inova, kini Jokowi pun naik mobil Mercy antipeluru lengkap dikawal oleh puluhan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, tempat di mana selama ini Jokowi tinggal berbeda dari biasanya.

Sejak resmi menjadi Presiden terpilih, puluhan anggota Paspampres berjaga-jaga. Bahkan sejumlah mobil polisi dan barracuda pun bersiaga di depan rumah Jokowi.

Saat Jokowi akan memulai aktivitasnya seluruh pasukan langsung bersiap. Jika selama ini Jokowi enggan dikawal mobil dan motor voorijder, sejak jadi presiden mau tak mau Jokowi akan selalu diiringi sejumlah mobil pengamanan.

Aktivitas pertama diawali Jokowi dengan berkunjung ke Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk menemui para relawannya.

Sebelum Jokowi tiba, lagi-lagi puluhan pasukan bersenjata api bersiaga di depan Mal Kelapa Gading. Mereka ditempati di beberapa titik. Seluruh pengunjung yang akan masuk juga diperiksa dengan ketat.

Jokowi yang mengaku tak terbiasa dikawal pun akhirnya terpaksa meminta pengawalan dikurangi, seperti jumlah mobil pengamanan menjadi 7. Hal itu agar aktivitas blusukannya selama ini tidak terganggu.

Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla memang baru akan dilantik 20 Oktober mendatang, namun mantan Walikota Solo ini tentu harus mulai terbiasa dengan puluhan pengawal di sampingnya.

Baca juga:

Jokowi: Saya dan Paspampres Masih Penyesuaian

Mulai Dikawal Paspampres, Jokowi Agak Canggung

Permintaan Jokowi pada Komandan Paspampres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini