Sukses

Jokowi: Nggak Pakai Jas, Nanti Dikira Pengawal Saya yang Presiden

Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan sedikit kikuk melihat para pengawal barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan sedikit kikuk melihat para pengawal barunya, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menggunakan setelan jas dan dasi. Sementara dirinya lebih senang mengenakan kemeja warna putih polos.

"Yang ngawal pakai jas dan dasi. Kalau saya nggak pakai jas dan dasi juga nanti dikira presiden yang pengawal saya. Pengawal saya lebih ganteng dari saya," ujar Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi sembari tertawa di acara Penghargaan Inspiring Young Leader di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu (23/8/2014) malam.

Namun untungnya, lanjut Gubernur DKI Jakarta tersebut, malam ini dirinya menghadiri 2 undangan pernikahan. Sehingga ia harus mengenakan pakaian rapih, yakni setelan jas dan dasi.

Hanya saja ternyata penampilannya itu justru mengundang tanda tanya sejumlah rekan dan pengunjung mal yang melihatnya. Sebab menurut Jokowi, ia sebelumnya lebih sering memakai batik ke acara-acara formal.

"Tadi ada yang bisik-bisik Pak Jokowi kok pakai dasi? Setelah terpilih kok penampilannya beda? Bukan begitu. Kita itu dari kawinan ke sini. Ternyata tempatnya di mal. Agak sedikit salah kostum. Tapi kan nggak mungkin ganti baju di dalam mobil. He...he...he," ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Jokowi juga mengaku masih kebingungan mendapat pengawalan dari Paspampres. Sebab, mulai Sabtu 23 Agustus Jokowi itu tak lagi dikawal Walpri (Pengawal Pribadi) dari Polri, melainkan Paspampres.

"Hari ini saya sedikit bingung karena sudah dikawal Paspampres," ujar Jokowi.

Baca juga:

Pengawalan Paspampres ala Jokowi
Mulai Dikawal Paspampres, Jokowi Agak Canggung
Langkah Transisi Jokowi dan Warisan SBY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini