Sukses

Jokowi: Saya Nyaman Pakai Mobil Apa Saja

Jokowi kini harus menggunakan mobil Mercy antipeluru lantaran standar pengamanan presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi dikawal Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), presiden terpilih Joko Widodo kini meninggalkan mobil Toyota Innova, yang kerap ia gunakan blusukan sehari-hari. Jokowi, begitu sapaan akrabnya, kini menumpang mobil sedan Mercedez Benz yang biasa dipakai presiden dan wakil presiden.

Meski menumpangi mobil mewah, Jokowi mengaku biasa saja. Sebab, mantan Walikota Solo itu merasa nyaman dengan kendaraan jenis apapun yang diberikan.

"Saya nyaman pakai apa saja. Mau pakai becak nyaman, pakai Bajaj juga nyaman. Pakai Kijang nyaman, pakai Mercy nyaman," ujar Jokowi usai menghadiri acara Halal Bihalal Relawan Pro Jokowi (ProJo) di Hotel Whizz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (23/8/2014). 

Jokowi mengaku tidak lagi menggunakan mobil Innova, lantaran Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan presiden dan wakil presiden yang diberikan Paspampres. Sebab, kendaraan yang ditumpangi presiden dan wakil presiden harus anti peluru dan mempunyai laju kecepatan tertentu.

"Ya karena kan pengamanannya semuanya anti peluru. Standarnya harus anti peluru," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, mobil Mercy tumpangannya itu fasilitas yang diberikan Sekretariat Negara. Kendaraan mewah itu merupakan mobil kepresidenan yang juga digunakan sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Oh itu mobil lama. Yang kita naiki tadi mobil tahun 2008," pungkas Jokowi. (Mvi)
‎
Baca juga:

Ujian Pertama Pemerintahan Jokowi-JK

Sniper Kawal Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi-JK

Jokowi Bakal Dikawal 7 Mobil Patwal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini