Sukses

Blusukan Pertama Jokowi Dikawal Paspampres

Para Paspampres yang mengawal Jokowi telah bersiaga sejak di depan rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo hari ini mengadiri beberapa acara halal bihalal yang diselenggarakan para relawannya di kawasan Kelapa Gading dan Ancol. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pun sudah membuntuti kegiatan perdananya ke acara blusukan hari ini.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (23/8/2014), para Paspampres yang mengawal Jokowi telah bersiaga sejak di depan rumah dinas gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka mengenakan kostum serupa yakni batik.

Diantara jejeran mobil Paspamres, yaitu beberapa mobil jenis jeep dan tiga unit motor pengawalan tampak pula satu unit mobil Mercedes Benz bernomor polisi B 1190 RFS yang kabarnya akan ditumpangi oleh Jokowi. Selain itu, di depan rumah Jokowi juga tampak terparkir satu unit mobil baracuda milik detasemen Gegana Polri.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) resmi bertugas melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla mulai Jumat 22 Agustus 2014.

Pasukan yang sudah menjalani seleksi ketat sejak 6 bulan lalu ini terdiri dari personel terbaik dari sejumlah kesatuan TNI seperti Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dan Bravo dari TNI Angkatan Udara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Asisten Operasi Komandan Paspampres Kolonel A Budi Handoyo, pasukan ini memiliki kelebihan tertentu dalam menjalankan tugasnya mengawal kegiatan presiden dan wakil presiden. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini