Sukses

Sujud Syukur Relawan Jokowi di Bogor

Aksi sujud syukur ini dilakukan sebelum para relawan bertolak ke JI Ekspo Kemayoran, Jakarta Pusat dalam acara Halal Bihalal.

Liputan6.com, Bogor - Sengketa Pilpres 2014 telah diputuskan dan ditolak Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan demikian, MK mengesahkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Keputusan ini disambut puluhan relawan Jokowi-JK Kota Bogor, Jawa Barat dengan sujud syukur.

Koordinator relawan Jokowi-JK Kota Bogor Syaiful Apriadi mengatakan, meski di Kota Bogor Jokowi-JK kalah dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, namun para relawan bersyukur atas kemenangan final yang diraih.

"Kita semua bersyukur atas kemenangan ini. Dengan begitu kita semua yakin akan ada perubahan yang dilakukan oleh Jokowi-JK pada kepemimpinannya ini," kata Syaiful saat ditemui di GOR Padjadjaran, Kota Bogor, Jumat (22/8/2014).

Aksi sujud syukur ini dilakukan sebelum para relawan bertolak ke JI Ekspo Kemayoran, Jakarta Pusat untuk mengikuti Halal Bihalal yang digelar Partai Nasdem. Halal Bihalal ini dihadiri relawan Jokowi-JK se-Indonesia. Selain relawan, juga hadir sekitar 800 artis pendukung Jokowi-JK.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan dan menolak sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Kamis 21 Agustus kemarin. Dengan demikian, Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2014 yang sah.

Baca juga:

Berpengalaman Kawal Gus Dur, Paspampres Siap dengan Gaya Jokowi

Pengamat: Sejumlah Parpol akan Pindah ke Kubu Jokowi-JK

Jokowi Minta Relawannya Tak Membubarkan Diri

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini