Sukses

Nasdem Klaim 4 Parpol Koalisi Merah Putih Setengah Merapat

Menurut Sekjen Partai Nasdem Rio Capella, masih ada waktu 2 bulan bagi partai Koalisi Merah Putih merapat ke koalisi Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengaku sudah menjalin komunikasi dengan 4 partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Komunikasi itu dijalin sejak pengumuman hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Parpol politik dengan Koalisi Merah Putih terus berjalan, kalau mau bersama diperintahkan masih ada waktu. Saat ini masih setengah merapat," kata Sekjen Partai Nasdem Rio Capella di sela acara Halal Bihalal Partai Nasdem bersama relawan Jokowi-JK di Jakarta Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Rio menjelaskan, 4 partai yang sudah menjalin komunikasi politik yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat.

"Masuk 3 atau 2 (partai) ada proses 2 bulan untuk 4 partai itu," ujar Rio

Rio menegaskan, bergabungnya banyak partai merupakan alat untuk kepentingan orang banyak demi kesejahteraan rakyat. "Ketika kita sepakat untuk membangun negeri ini, di situlah titik temunya," tegas dia.

Namun Rio tak menampik sudah ada 2 partai yang akan segera merapat ke koalisinya membantu kinerja pemerintahan Jokowi-JK ke depan, yakni PAN dan Demokrat.

Saat ini partai koalisi pendukung Jokowi-JK terdiri atas, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara Koalisi Merah Putih pendukung Prabowo-Hatta terdiri atas Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Partai Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat.  (Mvi)

Baca juga:

Kantor Pemerintahan Lakukan Pungli, Jokowi: Pasti Saya Datangi

Pengamanan dan Pengawalan Jokowi-JK Resmi Dipegang Paspampres

Wong Solo Terpilih Jadi Presiden, Ini Harapan Warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.