Sukses

10 Tahun SBY Menjabat, Demokrat: Terima Kasih Pak SBY

SBY akan segera mengakhiri masa jabatannya dan akan digantikan oleh Jokowi sebagai Presiden RI 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Achsanul Qosasi secara pribadi mengaku berterima kasih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah selama 10 tahun memimpin Indonesia. SBY akan segera mengakhiri masa jabatannya dan akan digantikan oleh Jokowi sebagai Presiden RI 2014-2019.

Menurut anggota Fraksi Partai Demokrat itu, SBY selama 2 periode telah berhasil membuat situasi di Indonesia kondusif.

"Ya secara pribadi, sebagai kader, sebagai rakyat dan juga sebagai wakil rakyat Madura, saya berterimakasih kepada Pak SBY. Karena Indonesia sangat kondusif selama 10 tahun terakhir, berbagai penghargaan dari dunia Internasional telah kita peroleh. Kita masuk dalam G-20 yg setara dengan negara maju," kata Achsanul kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Meski mengakui banyak yang masih harus dikerjakan untuk menjadikan Indonesia lebih baik di semua bidang, namum menurutnya, SBY telah memberikan warisan yang positif bagi pemimpin-pemimpin Indonesia mendatang.

"Memang masih banyak yang belum selesai, oleh karena itu kita (Partai Demokrat) ingin memberikan heritage yang positif bagi penerus kepemimpinan mendatang. Tidak ada manusia yang sempurna, karena pemimpin itu dihadirkan sesuai masanya," ujar dia.

Achsanul pun memuji, SBY sudah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai presiden dengan baik. "Pak SBY sudah menjalankannya dengan baik, untuk bangsanya dan untuk negaranya," tandas Achsanul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini