Sukses

Kantor Pemerintahan Lakukan Pungli, Jokowi: Pasti Saya Datangi

Jokowi dan wakilnya JK berjanji akan menjadikan pemerintahan dan negara menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sengketa Pilpres diputuskan dan ditolak Mahkamah Konstitusi (MK), presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mulai sibuk menyiapkan pemerintahannya. Jokowi berjanji akan mendatangi kantor-kantor yang bermasalah demi memperbaiki pemerintahan Indonesia ke depan.

"Jadi ke depan, jangan ada kantor-kantor pemerintah yang berani memberikan pelayanan tidak baik kepada masyarakat. Apalagi berani memungut sesuatu dari masyarakat, apalagi dengan memaksa-memaksa," ujar Jokowi di J-Expo Kemayoran, Jakarta Pusats, Jumat (22/8/2014).

"Ingat, tidak hari ini, tidak besok, tidak besoknya lagi mereka pasti akan saya datangi, pasti akan saya datangi. Ini untuk perbaikan," tegas Jokowi yang disambut meriah acara Halal Bihalal Partai Nasdem.

Jokowi dan wakilnya JK berjanji akan menjadikan pemerintahan dan negara menjadi lebih baik dari sebelumnya. Maka itu, ia berharap semua masyarakat harus turut serta membangun Indonesia menjadi lebih baik.

"Ke depan harus lebih baik, bangsa ini ke depan harus lebih baik. Jadi bapak dan ibu semuanya, seluruh relawan adalah penting bagi kami untuk menginformasikan apa-apa yang bekerja di bawah, di akar rumput, di daerah," ujar dia.

"Jangan sampai nanti laporanya hanya yang baik-baik saja, yang apike (baik) saja. Saya ingin laporan yang tidak baik, tidak baik, yang jelek-jelek kita perbaiki," sambung Jokowi.

Pada kesempatan Halal Bihalal ini, mantan Walikota Solo itu tak lupa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat. "Ibu dan bapak sekalian yang kami hormati pada kesempatan baik ini saya tak lupa secara pribadi dan Pak JK ingin menyampaikan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin," tutup Jokowi. (Mut)

Baca juga:

Pengamanan dan Pengawalan Jokowi-JK Resmi Dipegang Paspampres

Wong Solo Terpilih Jadi Presiden, Ini Harapan Warganya

Politisi PKB Berharap Kursi Pimpinan DPR-MPR Dibagi Rata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.