Sukses

SBY Atur Pertemuan dengan Jokowi Pekan Depan

Tim transisi Jokowi bakal melakukan konsolidasi dengan Kementerian dan Lembaga (K/L).

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Dedy S Priatna mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana menggelar pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Rencananya, kata Dedy, pertemuan tersebut akan berlangsung pada pekan depan, setelah SBY pulang kunjungan kerja ke Papua dan Timor Leste.

"Dijadwalkan kalau nggak 27 Agustus atau 29 Agustus ini," tutur Dedy di kantornya, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

"Dalam sidang kabinet terbatas kemarin, Presiden SBY melarang jajarannya bertemu langsung dengan Jokowi. Karena presiden akan bertemu dia dan timnya untuk kick off," tegas Dedy.

Setelah itu, sambung Dedy, tim transisi Jokowi bakal melakukan konsolidasi dengan Kementerian dan Lembaga (K/L). Bappenas dan Kementerian Keuangan yang akan memimpin pertemuan tersebut.

"Sesudah presiden bertemu Jokowi dan tim transisi, lalu ketemu lagi K/L. Sudah ditunjuk Bappenas dan Kemenkeu sebagai lead (memimpin) untuk mengumpulkan semuanya dan berhadapan dengan tim transisi," papar dia.

Dedy mengaku, pertemuan tersebut tak lain untuk mengakselerasi program-program pembangunan ekonomi, maupun kebijakan antara pemerintahan SBY dengan pemerintahan baru Jokowi di masa transisi.

"Presiden baru juga akan menandatangani Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 pada 15 Januari 2015," pungkas Dedy. (Yus)

Baca juga:

Pengamanan dan Pengawalan Jokowi-JK Resmi Dipegang Paspampres

Wong Solo Terpilih Jadi Presiden, Ini Harapan Warganya

Politisi PKB Berharap Kursi Pimpinan DPR-MPR Dibagi Rata

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini