Sukses

Prabowo Jenguk Pendukungnya Yang Terluka Akibat Bentrokan

Polda Metro Jaya mencatat 46 pengunjuk rasa terluka dan dirawat di sejumlah rumah sakit, namun sebagian besar telah diizinkan untuk pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrok antara ribuan massa pendukung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dengan polisi di depan Patung Kuda Arjuna Wijaya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Kamis siang 21 Agustus tak terhindarkan. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (22/8/2014), insiden itu menyebabkan korban luka akibat terkena tembakan gas air mata, peluru karet, dan pukulan polisi. Sebanyak 5 korban yang rata-rata terluka di kepala mendapatkan perawatan di ruang UGD RSUD Tarakan. 

Ketua Dewan Pembina Partai (DPP) Gerindra yang juga mantan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto menjenguk 9 korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Capres yang diusung partai koalisi Merah Putih itu menyesalkan tindakan represif kepolisian. 

Polda Metro Jaya mencatat 46 pengunjuk rasa terluka dan dirawat di sejumlah rumah sakit, namun sebagian besar telah diizinkan untuk pulang. 

Kunjungan ke rumah sakit juga diunggah di akun jejaring sosial Prabowo Subianto. Prabowo juga kembali menyatakan kekecewaannya atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianggap tidak mencerminkan keadilan substantif. 

Prabowo juga menegaskan, ia bersama koalisi Merah Putih di parlemen akan terus berjuang dan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan para pendukungnya. 

Dalam akun twitter Prabowo Presidenku, mantan capres nomor urut 1 itu juga menyampaikan hal yang sama. Ia meminta seluruh barisan pendukungnya untuk menghadapi kenyataan dan mengajak untuk terus melanjutkan perjuangan. (Ein)

Baca Juga: 

Putusan MK Bertepatan dengan 16 Tahun Prabowo Dipecat dari TNI 

Prabowo Dinilai Tak Bijak Bila Masih "Ngotot" 

Prabowo Sesalkan Penghadangan Demonstran Hingga Bentrok di MK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.