Sukses

Jokowi-JK Resmi Dikawal Paspampres Usai Jumatan

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menguatkan legitimasi Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menguatkan legitimasi Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Oleh karena itu, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) pun akan segera disiagakan.

"Mulai hari ini, setelah Jumatan, di KPU akan upacara serah terima dari rekan kepolisian diambil alih TNI (Paspampres). Saya sudah komunikasikan pada Pak Jokowi dan beliau memahami," kata Panglima Jenderal TNI Moeldoko di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Moeldoko menjelaskan, sebelum dilantik, Paspamres yang akan melekat pada Jokowi-JK adalah Grup D. Dia pun merincikan sejumlah fasilitas keamanan yang melekat pada Jokowi-JK siang nanti.

"Rangkaian yang diberikan nanti jumlah kendaraan 7, motor 3. Personelnya 37 orang," tandas Moeldoko.

Setelah berminggu-minggu menjalani sidang, MK akhirnya memutuskan untuk menolak seluruh gugatan Prabowo-Hatta. Hal ini disetujui oleh kesembilan hakim konstitusi tanpa terkecuali. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini