Sukses

Massa Prabowo Bubar, Jalan MH Thamrin Menuju Monas Kembali Dibuka

Kendati, Jalan Kebon Sirih atau persis di samping gedung Kementerian Agama menuju Tanah Abang dan sebaliknya masih ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang sejak pagi berunjuk rasa di Jalan MH Thamrin dan sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat akhirnya membubarkan diri. Unjuk rasa ini terkait pengumuman sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini.

Salah satu petugas Kepolisian Lalu Lintas Polda Metro Jaya Iptu Sri Pamuncak mengatakan, arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Monas telah kembali dibuka pihaknya sekitar pukul 17.45 WIB.

"Tadi 17.45 WIB kita uji coba kendaraan yang lewat dan baru kita buka pukul18.00 WIB," kata dia di depan Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Kendati, Jalan Kebon Sirih atau persis di samping gedung Kementerian Agama menuju Tanah Abang dan sebaliknya masih ditutup. Sebab, sejumlah kendaraan taktis Polri seperti Barracuda dan Water Cannon, masih bersiaga di jalan itu. Akibatnya, arus lalu lintas dari Tanah Abang menuju Tugu Tani yang melewati Jalan Kebon Sirih belum bisa melintas.

Sementara pantauan Liputan6.com, Jalan MH Thamrin menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seputaran Patung Kuda sudah mulai ramai dilalui sepeda motor, mobil pribadi, maupun bus. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini