Sukses

PNS Pemprov DKI Pulang Cepat, Jokowi-Ahok Masih di Ruang Kerja

Sejumlah massa simpatisan Prabowo-Hatta sore tadi memang terlihat berlari dari arah Patung Kuda ke arah Balaikota.

Liputan6.com, Jakarta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balaikota Jakarta memilih pulang sebelum pukul 16.00 WIB. Pulang cepat itu dipengaruhi situasi di area gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang sempat rusuh siang tadi. Sebab, antara massa demonstrasi dengan aparat kepolisian terjadi bentrok.

Karena itu, para PNS DKI yang berkantor di Balaikota pun khawatir karena kantornya terletak tak jauh dari lokasi demonstrasi.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (21/8/2014), mereka memilih keluar melewati Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Karena Jalan Medan Merdeka Selatan telah ditutup para personel gabungan yang bertugas menjaga Balaikota.

Namun, berbeda dengan jajarannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masih berada di Balaikota ketika para PNS memilih pulang cepat. Bahkan, hingga kini Ahok belum terlihat meninggalkan Balaikota.

Sejumlah massa simpatisan Prabowo-Hatta sore tadi memang terlihat berlari dari arah Patung Kuda ke arah Medan Merdeka Selatan atau Balaikota DKI sambil membawa bendera bergambar lambang Partai Gerindra. Selain itu, beberapa PKL juga terlihat menarik dan mendorong gerobak mereka dengan tergesa-gesa menghindari lokasi bentrok menuju Halte Transjakarta.

Meski massa dalam jumlah kecil bergerak ke arah Balaikota, situasi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan masih kondusif. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini