Sukses

Jalan Sekitar Balaikota DKI Jakarta Masih Ditutup

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan, polisi masih menutup jalan hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi bekerja yaitu Balaikota DKI Jakarta hingga kini masih dijaga ketat Polri dan TNI. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/8/2014), Jalan Medan Merdeka Selatan yang merupakan lokasi Balaikota DKI Jakarta sudah ditutup total. 

Jumlah Satpol PP yang berjaga lebih banyak dari biasanya. Bahkan di dalam ada sekitar 100 personel TNI yang berjaga dan dari Polri ada sekitar 400 personel. 

Jadi jika dilihat jumlahnya, ada 500 personel TNI dan Polri yang berjaga di Balaikota DKI Jakarta hari ini. Pasukan dari Mabes Polri terdiri dari Sabhara, Reserse, Intel Polda Metro Jaya, dan pasukan Brimob perbantuan dari Jawa Tengah. 

Penutupan jalan yang dilakukan oleh TNI dan Polri untuk menghindari massa yang akan datang. Namun saat ini, suasana relatif tenang. Pihak kepolisian terlihat santai tetapi tetap siaga sesuai dengan status Siaga I yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi masih menutup jalan hingga kini. 

Jokowi mengatakan, menyerahkan pengamanan seluruhnya kepada pihak kepolisian. "Cuaca cerah, anginnya berembus baik, kita percaya MK, ini adalah proses terakhir dari pilpres yang lalu, Kami akan mempersiapkan pemerintahan setelah putusan MK dibacakan," pungkas Jokowi. (Yus)

Baca Juga:

Peningkatan Pengamanan di Kantor Jokowi

Nobar Putusan MK, Dari Kafe Hingga Pangkalan Ojek

Dijebol Massa Prabowo, Pagar Kawat Berduri Ditambah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini