Sukses

Massa Prabowo-Hatta Bubar, Lalu Lintas Kembali Dibuka

Petugas kepolisian yang bersiaga di Jalan Merdeka Barat juga sudah ditarik mundur sampai beberapa meter.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Prabowo-Hatta membubarkan diri dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Petugas pun langsung membuka kembali jalan yang semula ditutup lantaran dipenuhi pendemo.

Pantauan Liputan6.com Kamis (21/8/2014), massa memutuskan untuk membubarkan diri sekitar pukul 18.45 WIB. Massa satu per satu meninggalkan lokasi demo. Terlebih, waktu untuk menyampaikan aspirasi memang sudah habis yakni pukul 17.00 WIB.

Setelah massa sudah tidak memenuhi jalan, petugas memutuskan membuka kembali sejumlah ruas jalan yang semula ditutup. Jalan terpaksa ditutup karena banyaknya massa yang berkumpul di depan Patung Kuda.

Jalan MH Thamrin menuju arah Jalan Medan Merdeka Barat yang sebelumnya ditutup sudah dibuka. Tapi pengendara tetap dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan atau ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Begitu juga sebaliknya. Pengendara yang melintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan sudah bisa langsung melalui Jalan Medan Merdeka Selatan atau ke kanan menuju Jalan MH Thamrin. Sebelumnya, pengendara dialihkam melalui Jalan Abdul Muis dan berbelok ke Jalan Kebon Sirih.

Petugas kepolisian juga sudah ditarik mundur sampai beberapa meter. Meski begitu 1 unit barracuda, 1 unit water cannon dan 1 mobil komando masih bersiaga. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini