Sukses

Istri dan Anak Jokowi Tonton Sidang Putusan MK di Rumah

Sidang putusan gugatan Pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta hingga saat ini masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Liputan6.com, Jakarta - Sidang putusan gugatan Pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta hingga saat ini masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK). Presien terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengaku, dirinya tetap menyaksikan jalannya proses persidangan melalui televisi di ruang kerjanya, Balaikota, Jakarta.

Tak cuma dirinya, sang istri, Iriana juga ikut menyaksikan persidangan melalui layar televisi di kediamannya, Jalan Sawo, Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan beberapa anaknya, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep memantau proses persidangan di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

"Keluarga ada yang di rumah semuanya, baik-baik. Kalau anak-anak di Solo. Istri di rumah," ucap dia.

Kepada para pendukungnya, Jokowi pun meminta agar tidak melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan jelang pengumuman MK. Maupun setelah hasil putusan disampaikan. Dia meminta agar massa pendukungnya tetap berada dirumah dan menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

"Tanpa harus diberitau, sudah tahu semuanya, semuanya nonton lewat televisi saja," ucap Jokowi.

Setelah 2 minggu berjibaku dalam sidang, MK hari ini bakal menyampaikan putusannya terkait gugatan Pilpres 2014 yang diajukan Prabowo-Hatta. Sementara itu, di luar gedung MK, massa Prabowo-Hatta sempat terlibat bentrok dengan aparat kepolisian saat sidang tengah berlangsung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini