Sukses

Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Berjaga-jaga di Kawasan Glodok

Dalam status siaga 1 diterjunkan personel polisi sebagai langkah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan para pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan polisi bersenjata lengkap berpatroli ke seluruh sudut pertokoan di kawasan pusat perbelanjaan elektronik Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/8/2104), kehadiran mereka tidak mempengaruhi aktivitas para pedagang di Pasar Glodok.

Untuk wilayah yang tergolong dekat dengan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), polisi mendapat bantuan 300 personel gabungan Brimob-Mabes Polri.

Dalam status siaga 1 diterjunkan personel polisi sebagai langkah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan para pedagang. Kendati ada rasa khawatir dengan suasana jelang Sidang Putusan perkara Pilpres di MK, sejumlah pedagang memilih tetap beraktivitas seperti hari biasa.

Sementara itu, ruas Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin antara Bunderan HI hingga Patung Kuda, perempatan BI, dan Indosat sepi dari kendaraan.

Hanya nampak sejumlah sepeda motor saja yang tampak melintas. Penutupan ruas jalur ini untuk umum juga mempengaruhi operasional Bus Transjakarta koridor 1 Blok-M-Kota.

Selain Bus Transjakarta koridor 1, sejumlah Transjakarta yang rutenya melalui Jalan Medan Merdeka Barat atau melalui silang Monas dialihkan ke ruas jalan lain. Hal ini untuk menjaga tetap beroperasinya Bus Transjakarta melayani para pelanggan. (Mut)

Baca juga:

Sidang Putusan MK, Pusat Bisnis di Jakarta Dijaga Ketat

Sultan HB X: Jangan Terpancing Rusuh Pilpres, Legowo Saja

Mengira MK Kabulkan Gugatan, Massa Prabowo-Hatta Sujud Syukur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini